Syarat Umum Bisnis Waralaba

Format bisnis waralaba:
Jenis waralaba tidak hanya mencakup produk, layanan dan merek dagang, tetapi juga metode yang lengkap untuk melakukan bisnis itu sendiri, seperti rencana pemasaran dan manual operasi.

Pengungkapan pernyataan:
Juga dikenal sebagai FDD ( Franchise Disclosure Document), atau Dokumen Waralaba Pengungkapan, dokumen pengungkapan memberikan informasi tentang sistem waralaba dan franchisor.

FDD ( Franchise Disclosure Document ) Atau Dokumen Waralaba Pengungkapan:
Keterbukaan Waralaba Dokumen adalah format untuk dokumen pengungkapan yang memberikan informasi tentang sistem waralaba dan waralaba untuk franchisee.

Franchise:
Sebuah lisensi yang menggambarkan hubungan antara franchisor dan franchisee termasuk penggunaan merek dagang, biaya, dukungan dan kontrol.

Waralaba perjanjian:
Kontrak hukum tertulis antara franchisor dan franchisee yang menceritakan masing-masing pihak yang masing-masing yang seharusnya dilakukan.

Waralaba:
Sebuah metode ekspansi bisnis ditandai dengan lisensi merek dagang, pembayaran biaya, dan bantuan yang signifikan dan / atau kontrol.

Pewaralaba:
Orang atau perusahaan yang mendapat hak dari pemilik waralaba untuk melakukan bisnis di bawah merek dagang franchisor atau nama dagang.

Franchisor:
Orang atau perusahaan yang memberikan franchisee hak untuk melakukan bisnis di bawah merek dagang atau nama dagang.

Distribusi produk franchisee:
Sebuah waralaba dimana franchisee hanya menjual produk franchisor tanpa menggunakan metode franchisor dalam menjalankan bisnis.

Royalti:
Pembayaran berkala yang dibuat oleh franchisee kepada franchisor, biasanya berdasarkan persentase penjualan kotor franchisee.

Merek:
Tanda, nama merek dan logo yang mengidentifikasi pemilik waralaba yang berlisensi untuk franchisee.

Source : IFA

Comments are closed.